Akhirnya Bisa Kencan Bareng Seventeen di Diamond Edge Jakarta!

Woah, tepat sebulan setelah nonton Diamond Edge gue akhirnya memberanikan diri untuk posting ini. Karena, sumpah, gue tuh menghindar dari semua video ataupun foto pas konser. Ada rasa ga rela karena konsernya berjalan cepet banget. Dua jam doang cuy huhu.

Sebentar, ya. Gue mau tarik nafas dulu.

Oke lanjut.
Sabtu, 23 September 2017 adalah hari paling bersejarah dalam hidup gue. Dimana gue untuk pertama kalinya bertemu idola gue setelah 6 tahun berkarir dalam kancah perfandoman KPOP. Gue masih ga percaya sampe sekarang kalo gue udah pernah liat Seungcheol, Jeonghan, Jisoo, Jun, Soonyoung, Wonwoo, Jihoon, Minghao, Mingyu, Seokmin, duh tangan gue gemeterrrrr Seungkwan, Hansol, dan Chan. 13 cimolku tersayang yang paling manis sedunia. SAYANGKU SEBONGTEEEEEEEEEEENNNNN.

Gue dateng ke ICE bareng temen. Agak telat sih gara-gara nungguin dia. Jadwalnya jam 8 berangkat naik kereta ke stasiun Rawa Buntu, jadi ngaret sampe jam 9 lewat. Gue saat itu udah pasrah ga bakal dapet freebies. Karena banyak freebies yang mulai dibagiin pagi-pagi dan paling telat itu jam 10an. Padahal gue udah banyak banget nge-retweet dan nge-follow akun pembagi freebies. Sampe di Rawa Buntu jam setengah 10 trus lanjut nge-grab.

Begitu tiba di ICE, Masha Allah, orang-orang udah bejibun.. Banyak banget yang mau nonton.. Banyak juga yang jualan.. /menangos tersedu-sedu

Temen gue juga mau bagiin freebies tapi yang megang freebies itu temennya wkwk. Akhirnya kitapun jalan ngiterin ICE buat nyari temennya temen gue. Sepanjang jalan banyak yang jualan poster, carbong, uchiwa, trus kipas gambar muka sebong yang imut-imut, dan lainnya. Bohong sih kalo gue ga tergoda. Untungnya gue bisa mengontrol nafsu gue buat beli ini-itu hahah.
Gue ngecek twitter, berharap masih ada freebies dari fansite yang bisa diambil. Ada sih emang, tapi sekalinya ada langsung diserbu massa TT Kan lumayan dapet transparent fan mba-mba fs huhu. Gara-gara itu gue sama temen gue jadi ga minat ambil freebies. Pikiran kita pasti udah ga ada lagi freebies yang dibagiin. Lagian cape juga keliling ngiterin dari hall 2 sampe 3a terus dan ga nemu apa-apa.

Sambil jalan, gue liat ada yang lagi ngerubung gitu. Ternyata lagi bagi freebies. Kebetulan itu salah satu freebies yang gue retweet. Jadilah gue ambil itu freebies hehe. Isinya ada chocopie, kipas Wonwoo, bookmark Hoshi, dan transparent card. Uuuuuu thankyouuuu! Trus gue juga dapet stiker nama Hoshi dan Wonwoo. Soonwoo is sailing. Padahal gue ngeship Meanie hahah. It’s okay, tho. Karena setelah konser, gue jadi ngeship semua member Seventeen wkwk.

And then, gue ketemu sama temennya temen gue. Asik sih, kita bisa nyambung ngobrolnya. Apalagi yang menyangkut bias. Duhhhhh ahahaha. Trus juga mereka beli uchiwa dan semuanya pada punya Carat Bong. Gue doang yang ga punya wkwk. Tapi gue mah pede aja. Toh gue juga udah bersyukur banget bisa nonton Sebong secara langsung hehe.

Disaat banyak orang yang sudah masuk holding area, gue dan geng gue malah leha-leha di hall 2. Kita istirahat aja sambil makan. Btw gue bawa Sponge, roti (diselipin ke baju ganti yang ga jadi gue pake), permen (gue umpetin di dompet), 2 botol air minum (1 botol kecil air minum) sama nasgor. Nasgor udah gue abisin. Gue niatnya mau ngabisin Sponge trus masukin botol minum kecil kedalem bungkus Sponge yang gede itu. Abis katanya di holding area kita ga boleh bawa makan dan minum dari luar. Bolehnya beli makan/minum yang disediain food truck disitu. Licik yeu aing wkwk.



Jam 1 siang kita nyari mushola dan solat zuhur dulu. Seinget gue, gue masuk ke holding area tuh sekitar jam setengah 2. Pas mau body check, gue panik soalnya Sponge gue belom abis. Mana minum gue yang dibotol kecil itu masih ada.

Alhasil minumnya gue abisin sama temen gue. Makanan gue dibungkus plastik dan gue taro di tas ransel gue yang lumayan gede. Tadinya gue pengen buang Sponge nya tapi kata temen gue jangan dibuang. Biar security nya aja yang ambil.

Well, gue pun lolos metal detector. Tas gue diperiksa. Alhamdulillah tas gue ga digeledah sampe dalem. Makanan gue masih aman sentosa di tas! Hahaha. Gue kaget sih, masa iya ngeceknya segampang itu? Tapi seengganya duit gue bisa awet karena gue ga perlu beli makanan di food truck. Fyi, gue ke konser bawa uang 150k doang. Yang gue nyesel tuh, kenapa tadi minumnya gue abisin sih. Kalo tau begini kan ga bakal gue abisin dah wkwk.

Gue dan temen-temen gue masuk holding area. Ada yang misah, ada juga yang bareng sama gue di green b. Sebelumnya kita juga foto-foto di wall of fame dulu. Gue cuma dapet foto bareng sama Woozi, DK, dan Mingyu. Angan gue untuk foto sama semua member kandas. Foto di wall of fame aja ngantri cuy wkwk.
Trus gue juga liat ada water station di holding area. Water station itu dispenser, gue liat ada orang bawa botol minum sendiri trus ambil minum disitu. Ada beberapa food truck juga. Gue beli botol minum 10k. Temen gue beli sosis yang gede sekitar 20k.

Gue juga jadi sering beser. Biasanya kan gue jarang pipis. Gue 4 kali bolak-balik toilet wkwk. Trus gue sama temen gue dengerin Sebong rehearsal. Holding area sama concert hall tuh sebelahan jadi kita bisa dengerin. Walaupun suka ga jelas sih suaranya karena terlalu kenceng dan menggema.

Gue sepanjang rehearsal teriak-teriak mulu sambil ikutan nyanyi bareng temen gue. Seneng banget diriku ini. Deg-degan juga sih, baru rehearsal udah heboh wkwk. Trus yang ga kalah heboh itu pas papan pembatas hall area dan venue mulai terbuka satu per satu. Dan tirai pembatas dibalik papan itu juga suka kebuka sedikit. Gue bilang “Kalo sampe ada member sebong yang keluar dari tirai itu, gue nangis. Sumpah. Bakal heboh banget pasti.”

Dan untungnya, ga ada satupun member sebong yang muncul.

Skip.

Jam 6 sore, gue pun masuk ke concert hall dengan sistem mengular sesuai urutan kita baris di hall area per section. Pas masuk di venue tuh lagi muterin MV. Yang green ternyata deket banget sama pager. Gue dan temen gue tadinya ada di tengah, cukup jelas lah. Tapi begitu konser mulai, temen gue narik ke belakang disaat semua orang pada desek-desekan diri didepan.

Gue baru sadar kalo green b tuh lengang banget wkwk.

Gue dan temen gue berdiri agak kebelakang. Dibelakang gue tuh orang-orang yang pada duduk lesehan di pinggir. Yang lainnya maju kedepan semua. Trus MV Dont Wanna Cry baru ditayangin, semua pada nyanyi bareng huhu. Gue merinding pas lagu Indonesia Raya diputer. Itu artinya konser akan segera dimulai!!!!!!
Pas Jun pertama kali muncul, gue ga bisa berhenti senyum. Senyum gue mengembang lebar banget. Gue makin happy begitu semua member muncul. Gue mau ngerekam dan foto tapi kamera hp gue kalo di zoom sampe jauh malah ngeblur dan keliatan cahaya doang (karena pas konser lampunya dimatiin dan lighting panggungnya luar biasa terang benderang). Jadilah gue hanya menatap wajah mereka dari jauh. Gue masih belum bisa ngeliat mereka dari dekat TT Gue juga lebih suka liat mereka langsung ke stage daripada lewat layar besar.

Kalo inget itu rasanya gue mau nangis aja.

Gue lupa sih mereka lagi perform lagu apa, tapi itu masih awal. Dan gue dinotice sama Vernon. Jadi, disaat semua penonton di green b maju ke depan, gue mundur untuk ngeliat view sebong yang full. Pas lagi begitu mata gue fokus ke stage. Dari sudut mata gue, gue ngeliat Vernon lagi berdiri di panggung sebelah kiri (tempat green a). Lama juga doi diri disitu sampe akhirnya gue beralih ngeliatin dia. Sumpah, view dari tempat gue ke tempat dia berdiri tuh lengang banget. Ga ada yang ngalingin sama sekali. Vernon ngeliat ke gue dan gue pun bales ngeliatin dia. Ada kali 2 menit dia berdiri disitu. Iseng, gue pun ngasih finger love sign ke Vernon sambil senyum centil. Eh si Hansol malah nyengir juga trus lanjut keliling panggung lagi HAHAHAHAH. Anggaplah gue geer. Tapi seandainya dia ngeliatin orang lain, kenapa dia ngeliatnya lama banget? Sedangkan dibelakang gue ga ada siapa-siapa kecuali penonton yang duduk lesehan dipinggir.

Ada 2 kemungkinan sih. Pertama, mungkin dia heran kok section green b dikit banget dan banyak penonton yang duduk lesehan dipinggir. Kedua, dia heran ngeliat gue karena diantara semua orang cuma gue yang ga punya Carat Bong. Gue juga nontonnya tuh nyantai banget, berdiri sambil meluk tas gue yang bergambar Seventeen dan ga heboh.

“Ini orang niat nonton konser ga sih?” begitu mungkin pikirannya Hansol.

Percayalah, Hansol, gue niat nonton konser kok. Buktinya sepanjang 2 jam konser gue ga berhenti senyum dan teriak-teriak nyanyiin lagu kalian hehe.
Ngomongin soal senyum, senyum gue ke Sebong tuh ibarat senyum seorang Ibu yang sedang ngeliat anaknya pentas di sekolah. Iya, sebangga itu gue sama Seventeen. Gue emang ga ngestan Seventeen dari zaman trainee. Gue tau mereka semenjak debut Adore U tapi baru beneran suka pas era Aju Nice. Setelat itu ya gue mencintai 13 cimol ini huhu. Tapi progress mereka dari tahun ke tahun itu makin bagus. Lagu mereka juga makin berkualitas. Dan yang paling gue syukuri adalah, mereka tetep jadi Seventeen yang down to earth.

Kalau gue ditanya siapa member Sebong yang auranya paling memancar, gue bakal jawab Seokmin, Seungkwan, dan Jihoon alias cimol.

Percaya atau ga, Seokmin keliatan paling luar biasa tampan saat itu. Auranya beda. Gue pikir itu gara-gara rambutnya yang ganti jadi warna cokelat. Tapi enggak. Seokmin punya karismanya sendiri. Bias gue tuh Wonwoo Mingyu tapi gue malah biasa aja liatnya wkwk. Gue paling takjub liat 3 orang yang tadi gue sebut.

Seungkwan juga. Uh si bawel kesayangan wkwk. Gue suka banget liat pembawaan dia pas ngomong. Lucu dan heartwarming gitu. Gemes banget sama Boo. Bawaannya pengen cubit pipinya aja saking gemesnya >< Kalo Jihoon.. udah ga terhitung berapa kali gue teriakin dia ‘Cimol’. Dia juga ngegemesin. Suaranya bikin merinding disko huhu. Well, vocal team literally bikin gue merinding.
Perform yang paling gue tunggu-tunggu adalah Hip-Hop team. Gue bawaannya semangat kalo liat mereka apalagi mereka nyanyi lagu Un Haeng Il Chi dan Check In. Lagu paling lit sepanjang masa.

YEAH I CHECK INNNNNNNNN JAKARTA CITY!! 

Ga cuma itu aja, gue juga pengen banget denger suara oknum Choi Seungcheol pas ngerap. Seungcheol tuh kayak lose control banget kalo udah ngerap. Bayangin kalian denger suara CSC ngerap sambil teriak-teriak sexy. Wah... Terlebih lagi, Hip-Hop team adalah team favorit gue.

Sebelum HHU tampil, kita disuguhi penampilan dari Vocal Team. DAN GUE BENERAN JADI SUKAK BANGET SAMA VOCAL TEAM KARENA ADUH YA AMPUN, SUSAH DIJELASKAN DENGAN KATA-KATA. PENAMPILAN VOCAL TEAM ADALAH PENAMPILAN TERBAIK SELAMA KONSER! SUARA MEREKA TUH SUPER DUPER BAGUS. GUE MELTING PARAH HUHUHUHUHU. AQ LYKE SANGADHHHHHH!

ABIS ITU LANGSUNG KE HHU. BARU VCR AJA GUE UDAH TERIAK KEK ORANG GILA. DAN PENAMPILAN MEREKA JUGA GA KALAH BAGUS DARI VOCAL TEAM. IT WAS SO FUCKING LIT!! DAN CARAT INA TUH EMANG LUAR BIASA, KENCENG BANGET NERIAKIN “YEAH I CHECK IN JAKARTA CITY” DAN EKSPRESI VERNON DAN COUPS TUH KAYAK WAH BANGET. MEREKA AMAZED SAMA CARAT INA HUHU. VERNON JUGA SERING BANGET HUMMING “YEAH I CHECK IN JAKARTA CITY” ITU ANAK TAU BANGET GIMANA BIKIN KITA JADI HISTERIS HUHU. MINGYU JUGA KELIATAN GROGI BANGET HAHAHA. DAN WONWOO... YOU NEVER FAILED TO MAKE ME FALL IN LOVE WITH YOU AGAIN AND AGAIN.

DAN JANGAN LUPAKAN PERFORMANCE TEAM. MEREKA TUH YA PANTESNYA DIBILANG BANGSAT TEAM, SAMA KAYA HIPHOP TEAM HUHU. ICHAN GEMAS SEKALIIIIII SAYANGKU ICHAN HUHUHU TALANGHEK. HOSH HAO JUN, I LOBEU U SO FREAKING MUCH!!!!!!! AKU LEMAH LIAT MEREKA SEMUA. HIDUPKU PORAK PORANDA HUHUHUHU.
Overall, malam itu adalah malam terbaik dalam hidup gue. Gue senenggggggggg banget bisa ketemu Sebong, liat Coups aegyo, liat Wonwoo yang kaget karena suara ledakan sound system AHAHAHA LUCU BANGET EHHHH MASA DIA KAGETNYA TELAT HAHAHAH MANA MUKANYA TABLO BANGET UHHHH UNTUNG SAYANG HAHAHAHAH, Hosh dengan gaya wangjangnimnya yang tengil MASA PAS INTRO DIA LANGSUNG MINTA CARAT BUAT MANGGIL DIA WANGJANGNIM AHAHAH, UDAH GITU HOSHI TUH BAWEL BANGET. KITA GA HENTI-HENTINYA DIINGETIN BUAT NONTON MV SVT LEADERS-CHANGE UP. GUE KIRA DIA BAKAL SPOILER TAPI TERNYATA ENGGA HUHU.

POKOKNYA SEMUA MEMBER TUH BIKIN GILA! Gue ga henti-hentinya ngomong:

‘parah’
‘gila’
 ‘yah lemes dah gue’
 ‘aAAAAAAAAaaAAAAa’
 ‘ciMOLLLLLL’
 ‘SEOKMIN GANTENG BANGET PARAH’
 ‘MINGYU HOSHI GROGI AHAHAHA’
 ‘NONUUUUUU SAYANGGGGGG’
 ‘GUE GAMAU PULANG’.

Gue ga akan ngelupain pengalaman sekali seumur hidup ini. Gue ga akan ngelupain betapa senangnya gue, betapa bahagianya gue, betapa semangatnya gue nonton Seventeen. Gue jadi makin sayang sama mereka secara adil. Dan itu bikin gue tambah bingung nentuin bias gue siapa ahahah. Yah meskipun satu-satunya kenangan yang gue punya dari konser hanya berupa beberapa foto, video yang ngeblur, dan audio yang penuh kicauan gila gue, gue tetap bersyukur. Seventeen emang punya kekuatan magis wkwk. Gue 2 jam lebih berdiri tapi ga cape samasekali, baru kerasa cape pas gue pulang. Gue  sampe ketiduran di mobil. Efeknya juga masih kerasa setelah beberapa hari konser. Kaki gue pegel banget ahahah.

Next time, kalau Allah mengizinkan, gue bakal nonton Seventeen lagi. Biar kata orang bilang nonton konser itu buang-buang duit, toh selama kita mampu ya why not? Nonton konser itu worth it untuk membayar semua rasa lelah kita. Apalagi bagi orang yang penat karena rutinitas mereka. Konser itu ibarat liburan. Bedanya liburan itu bisa ngabisin waktu lebih dari sehari, sedangkan konser cuma sehari (lebih tepatnya 2 jam wkwk). Gue ngerasain gimana capenya orang kerja, bosen karena punya hari libur 2 hari dalam seminggu eh besoknya kerja lagi. Berasa di neraka ahahah. Setelah nonton konser, semua rasa lelah dan penat gue hilang.
Terimakasih, Seventeen, karena telah membuat hidup kami lebih berwarna. We love you so much. Let’s hit big for this year!! 20SEVENTEEN!!!!!!

Komentar

Postingan Populer