Road To Seventeen ‘Ideal Cut’ In Jakarta: Offline Ticketing @ STC

Halo!!! Lama tak berjumpa~
Kalian pasti familiar sama judul blog gue hari ini. Yap, gue bakal ngebahas pengalaman gue berburu tiket konser Seventeen secara offline di Indotix (lagi). Sekilas info, tahun ini gue cuma beli tiket aja tapi ga nonton. 
SEDIH YA AHAHAHAH /cri sekebon/
Gue bantuin temen gue yang butuh tiket, jastip gitu lah ya. Cumaaaaa si temen gue ini mendadak banget nitipnya. Dia baru ngomong kemaren malem. Mintanya pun langsung 4 tiket. Jadilah gue jalan jam 4 pagi :))) Iya ga ada hubungannya sih wkwk. Maafkan.
Long story short, gue langsung cus ke basement yang ada tulisan B1. Setibanya disana gue liat orang-orang pada nulis nomor urut dan nama mereka. Gue ikut nulis juga, btw gue dapet nomor urut 36. Lagi asik ngobrol sama yang ikut ngantri disitu, ga berasa tau-tau udah hampir setengah 6. Sedangkan gue belom solat subuh. Gue udah prepare mukena, sajadah, sama koran buat antisipasi kalo solatnya diluar. Gue ajaklah kenalan gue buat solat bareng. Kita nanya sama security disitu ada mushola apa enggak. Ternyata mushola adanya di basement B2, kita harus turun 1 lantai lagi. Begitu kita turun, basement B2 itu gelap banget, guys. Ya Allah. Gue tiap ke STC pasti berasa kayak lagi syuting film horror dah. Heran. Kita berdua celangak-celinguk nyari mushola. Sampe hampir masuk ke gudang gitu buat manggil orang yang bisa ditanya. Baguslah ada bapak-bapak disitu. Dia ngasi tau ada palang tulisan mushola segede gaban wkwk. Kaga liat gue ada palang padahal jelas banget. Yang serem sih pas kita lewatin jalan ke musholanya. Musti pake flash hape biar ga kesandung. Gelap coyyyy. Kenalan gue aja sampe ngegandeng gue saking takutnya. Rasanya pas gue lewat situ tuh semriwing-semriwing serem wkwk. Mana itu mushola kosong melompong kaga ada orang. Tempat wudhunya juga ga disediain lampu. Gapapa sih, at least gue masih bisa solat subuh ini kok hehehe.
Balik lagi ke B1, security ngasih tau kalo kita boleh naik ke indotix kalo udah jam 7an. Trus kan ada 1 orang yang koordinir buat bikin barisan buat masuk lift. 1 baris buat 10 orang. Nah pas nyampe di indotix, gue bingung karena kata securitynya antriannya dibagi jadi 2 kubu. Kubu A dan Kubu B. Begini kira-kira ilustrasinya:
Orang yang ada di Kubu B menklaim bahwa mereka udah stay di indotix daritadi banget (gatau dah dari kapan). Kalo ga salah ada 6 atau 5 orang gitu yang gue liat. Yang jelas mereka lebih dulu sampe di outlet indotix daripada kita-kita yang dari jam 4 udah stay di basement. Nah sedangkan Kubu A ngerasa,
gue kan udah antri dari subuh. pas di basement aja kita ga boleh naik ke atas sama security. kok orang-orang di Kubu B malah udah nyampe sini?
Jadi Kubu A ga mau gabung barisannya sama Kubu B.
Ga ngerti deh itu jadinya gimana. Tapi gue mutusin untuk antri di Kubu B karena itu pas banget sama jalur masuk kita selepas dari lift basement. Siapa tau dapet qn kecil buat ngambil form, iya kan?
Setelah itu kita disuruh tulis nama, nomer hp, dan jumlah tiket+section yang kita pilih di kertas yang udah ditempel didepan loket. Abis itu nama kita dipanggil. Kita dikasih formulir yang harus diisi untuk bisa beli tiket. Formulirnya masih sama kok kayak tahun kemarin. Untuk cara pengisian formulir, silakan lihat postingan gue pas offline ticketing Diamond Edge.
Fyi, abis ngisi form kita ga antri sesuai no. urut yang tertera di formulir. Duduk deprok aja disekitaran situ. Hamdalah bisa nyantai wkwk. Kan lumayan bete juga nunggu sampe jam 10. Gue ngabisin waktu dengan scroll twt sambil dengerin lagu, sedangkan orang disekitar gue lebih memilih tidur. Gue sebenernya ngantuk sih tapi gue ngantuknya setelah orang-orang udah selesai tidur lol.
Oya disana gue juga sempet ketemu sama beberapa mutuals gue yang pengen nonton Ideal Cut. Gue dikira ikut nonton padahal mah.... :")
Akhirnya jam sudah menunjukkan pukul 10. Nomor urut 1B dan 2B dipersilakan masuk ke loket. Ga lama kemudian gue pun dipanggil masuk. Sistem ticketing offline indotix yang sekarang tuh ga langsung dikasih tiket fisik lagi, gaes. Setelah pembayaran di outlet Indotix, kita bakal dikasih email untuk ditukarkan jadi tiket fisik. Waktu penukaran tiket biasanya H-7 sebelum konser. For further information, lebih baik kalian pantengin terus akun twitter Indotix. Simpan baik-baik struk pembayaran dan kertas formulir putihnya karena itu jadi bukti juga. Yang mau tiket fisiknya diambilin sama orang lain juga bisa. Kalian tinggal bikin surat kuasanya. Yang harus dilampirkan adalah fotokopi ktp kamu, surat kuasa bermaterai, email dari Indotix, kertas formulir, plus struk pembayaran.
Okedeh. Sekian cerita gue hari ini. Gue harap postingan gue bisa membantu kalian dalam dunia pertiketan. Have fun buat yang mau liat Sebong nanti di Ideal Cut. Jangan lupa siapin fisik dan dompet kalian ya! Ahahahah. 

See you on the next post. Bu-byeeee~


Komentar

Postingan Populer